Buah Kehidupan

Makna dibalik Dunia

7-an Blog

blog ini saya buat untuk membantu saya dan semua orang agar dapat melihat semuanya dengan kesadaran akan adanya hikmah yang tersembunyi dalam setiap kejadian, penciptaan, dan kata - kata

Who Am I?

Saya adalah manusia yang lahir pada tanggal 6 September 1988 di Malang, sebagai orang Malang tentu saya adalah aremania...tapi bukan aremania biasa, tapi aremania muslimin. Sekarang saya sedang kuliah di STMB Telkom Bandung, eh namanya sekarang udah jadi IM Telkom, Institut Manajemen Telkom. Sekarang lagi part-time di warnet, namanya cyber corner

Olahraga Panahan

Dalam olahraga memanah, kita dituntut konsentrasi pada titik yang maksimal. Apa yang terjadi di sekeliling orang yang memanah tidak dihiraukan, dia terus mengincar satu titik kecil di sebuah bulatan target. Ketika anak panah melesat menuju target, semuanya hening seakan berdoa agar mata anak panah itu menancap tepat di tengah. Dan ternyata memang berhasil, anak panah itu menancap tepat pada titik tengah.

Yang luar biasa adalah ketika pemanahberkata bahwa "bila kita ingin memanah tepat pada titik tengah yang kecil itu, maka incarlah di sedikit bagian atasnya, maka pasti anak panah itu akan menuju titik tengah tersebut"

Sebenarnya dalam olahraga memanah terdapat sebuah petunjuk peting dalam berusaha, yaitu:

1. Berusahalah dengan sungguh - sungguh dan istiqomah
Karena semua pekerjaan akan maksimal bila dikerjakan sungguh -
sungguh dan istiqomah
2. Berdo'alah kepada Tuhan Yang Maha Esa
Do'a merupakan salah satu senjata terkuat untuk mendapat apa yang kita inginkan
3. Bila kita mengincar suatu prestasi maka incarlah prestasi yang lebih tinggi darpada prestasi yag kamu incar (prestasi bisa dalam bentuk apa saja)


Kerjakanlah Insya Allah sukses.


1 masukan dari sahabat:

  1. Muh. Nurham Jayadi mengatakan...
     

    assalamu alaikum wr. wb.
    mau nanya nih, gmn c carax buka Unit Kegiatan Mahasiswa Panahan di Kampus
    makasih sebelumnya...

Posting Komentar