Buah Kehidupan

Makna dibalik Dunia

7-an Blog

blog ini saya buat untuk membantu saya dan semua orang agar dapat melihat semuanya dengan kesadaran akan adanya hikmah yang tersembunyi dalam setiap kejadian, penciptaan, dan kata - kata

Who Am I?

Saya adalah manusia yang lahir pada tanggal 6 September 1988 di Malang, sebagai orang Malang tentu saya adalah aremania...tapi bukan aremania biasa, tapi aremania muslimin. Sekarang saya sedang kuliah di STMB Telkom Bandung, eh namanya sekarang udah jadi IM Telkom, Institut Manajemen Telkom. Sekarang lagi part-time di warnet, namanya cyber corner

2 Telinga , 1 Mulut

Telinga kita tercipta 2 kali lebih banyak dari mulut kita. Sebenarnya ini adalah gambaran betapa pentingnya kita mendengar daripada berbicara, maksudnya sebelum berbicara kita harus mendengar terlebih dahulu agar mengerti ilmu yang akan kita bicarakan.

Banyak orang berbicara tanpa ilmu, itu karena mereka kurang mendengar.

Banyak orang sedikit bicara tapi dapat berbuat hal yang bermanfaat, itu karena dia banyak mendengar

Sungguh banyak sekali manfaat bila kita bisa belajar mendengarkan orang lain, dan yang berkata seperti ini bukan saya saja, ada seorang professor yang selalu dalam memberi perkuliahan mengatakan "belajarlah untuk mendengarkan" professor itu adalah Pak Hiro Tugiman.

Mendengar adalah perbuatan yang gampang, kita tinggal duduk diam dan scara otomatis kita akan mendengar suara - suara disekeliling kita

Tapi (biasanya) kita lebih memilih "lidah yang tidak bertulang tapi setajam pisau" ini...

Belajar mendengarkan yuuk...

0 masukan dari sahabat:

Posting Komentar