Buah Kehidupan

Makna dibalik Dunia

7-an Blog

blog ini saya buat untuk membantu saya dan semua orang agar dapat melihat semuanya dengan kesadaran akan adanya hikmah yang tersembunyi dalam setiap kejadian, penciptaan, dan kata - kata

Who Am I?

Saya adalah manusia yang lahir pada tanggal 6 September 1988 di Malang, sebagai orang Malang tentu saya adalah aremania...tapi bukan aremania biasa, tapi aremania muslimin. Sekarang saya sedang kuliah di STMB Telkom Bandung, eh namanya sekarang udah jadi IM Telkom, Institut Manajemen Telkom. Sekarang lagi part-time di warnet, namanya cyber corner

Botol Kosong

Botol yang kosong berserakan dimana - mana, hanya sedikit manusia yang dapat mengambil hikmah dari botol itu. Hikmah ini saya petik dari Kajian Ustadz Aam Amirudin.

Botol yang kosong bila kita isi dengan air maka hal yang pertama dilakukan adalah membuka tutupnya, kalau kita mengisi botol itu tanpa membuka tutup botol terlebih dahulu, maka walaupun kita mengisinya dengan air sebanyak lima jurigen pasti tidak akan terisi. Berbeda dengan ketika kita mengisinya tutup botol itu dibuka, maka hanya dengan sesendok air saja botol itu akan terisi...

Manusia bila hatinya tertutup, pasti akan selalu menolak kebenaran meskipun yang memberitahu adalah motivator no.1 di dunia. Tetapi, bila hatinya terbuka, pasti dia akan menerima kebenaran meskipun yang menyampaikannya adalah anak kecil.

Tidak semua manusia mau membuka hatinya, kita janganlah terlalu memaksa seseorang menerima kebenaran yang kita sampaikan. Yang paling penting adalah kita sampaikan, entah dia terima atau tidak itu urusan dia, tapi kita dihimbau untuk mendo'akan mereka agar hati mereka terbuka terhadap cahaya yang terang benderang yaitu kebenaran

1 masukan dari sahabat:

  1. Anonim mengatakan...
     

    Kayaknya harus ada postingan lebih lanjut tentang bagaimana membuka botol itu...


    btw, jurigen? bukannya dia itu mantan kapten timnas jerman?

Posting Komentar