Buah Kehidupan

Makna dibalik Dunia

7-an Blog

blog ini saya buat untuk membantu saya dan semua orang agar dapat melihat semuanya dengan kesadaran akan adanya hikmah yang tersembunyi dalam setiap kejadian, penciptaan, dan kata - kata

Who Am I?

Saya adalah manusia yang lahir pada tanggal 6 September 1988 di Malang, sebagai orang Malang tentu saya adalah aremania...tapi bukan aremania biasa, tapi aremania muslimin. Sekarang saya sedang kuliah di STMB Telkom Bandung, eh namanya sekarang udah jadi IM Telkom, Institut Manajemen Telkom. Sekarang lagi part-time di warnet, namanya cyber corner

Kendi

Sebuah kendi berisi air yang sudah masak terletak di meja makan sebuah keluarga yang sederhana anak kecil yang sedang makan dengan lauk seadanya dengan polos mengatakan "Ibu, seandainya kendi berisi air ini bisa mengeluarkan minuman yang kita sukai pasti asyik ya Bu" Ibunya hanya tersenyum...

Hati manusia sama dengan kendi ia tidak dapat mengeluarkan apa yang tidak didalamnya

pernah Nabi Isa as. dicaci maki oleh seseorang, tetapi setiap orang itu memaki Nabi Isa as. selalu menjawabnya dengan perkataan yang baik. Sehingga salah seorang muridnya bertanya "Mengapa anda membalasnya dengan perkataan yang baik?" apa jawaban beliau? beliau menjawab "saya hanya mengeluarkan apa yang ada dalam diri saya saja"

ya begitulah, beliau hanya mengeluarkan apa yang ada dalam diri beliau yaitu kebaikan dan tidak mungkin beliau membalas caci maki orang itu dengan caci maki juga, karena beliau telah terlindung dari kejahatan yang merasuk ke hati setiap manusia

apapun yang terlontar keluar dari mulut kamu itulah yang ada dalam diri kamu, entah baik atau buruk

hati - hatilah dalam berbicara kawan...

0 masukan dari sahabat:

Posting Komentar